___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Saturday, January 9, 2010

PENGUATAN US DOLLAR

Saya dalam perjalanan ke Singapore. Agak sibuk dan juga agak sakit, kepala pening saja. Untuk cerita minggu ini pendek saja. Hanya berupa grafik-grafik, yang saya pikir cukup bisa dimengerti. Hari selasa akan saya tambahi textnya.


Chart-1 (klik chart untuk memperbesar)


Chart-2 (klik chart untuk memperbesar)


Chart-3 (klik chart untuk memperbesar)


Chart-4 (klik chart untuk memperbesar)


Chart-5 (klik chart untuk memperbesar)



Chart-6 (klik chart untuk memperbesar)


Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

12 comments:

Anonymous said...

Jaga kesehatan anda pak IS. Semoga semua berjalan lancar

Heni said...

Pak Imam, seberapa besar ya kemungkinan RSI weekly emas bisa membentuk divergen?

Kalau emas bisa closing di atas $1173 dan RSI nya di bawah 80, bukannya itu momen yang lebih aman utk ngeshort emas?

Saya takut2 juga nih mau ngeshort sekarang. Habis main pakai margin gampang terbakar.

Anonymous said...

pak imam, semoga cepat sembuh.
pak, saya blh tau dimana bisa liat grafik ringgit vs usd dan grafik usd vs idr seperti grafik yg bapak punya ??
tq pak

Imam Semar said...

@Anony 9:42

http://moneycentral.msn.com/investor/charts/chartdl.aspx?Symbol=%2FMYRUSD

@Heni,

No comment untuk main margin. Saya bukan pakarnya....

@Rekan lainnya,

Thanks untuk doanya....

Kuliner Bang Hari said...

Pak Imam, semoga sehat selalu.

Saya mau tanya mengenai emas, bukankah kalau dalam kondisi krisi dan ketidakpastian, maka emas akan naik ? Jikalau krisis jilid II terjadi, bukankah emas akan jadi primadona seperti tahun lalu ?

rgds

Hari

@Heni, main emas di mana ya ? Boleh japri ? harry2009@gmail.com. thank's sebelumnya

Kuliner Bang Hari said...

satu lagi Pak Imam, untuk lihat chart USD dan Gold di mana ya ?
Thank's

Heni said...

Hi Harry, salam kenal, saya main di monex.

Oh ya, Pak Imam, lihat di mana ya data bahwa kontraksi kredit USD lebih besar dari printing money bank sentralnya US?

Informer said...

http://www.usatoday.com/money/economy/2010-01-12-fed-profits_N.htm

Heni said...

Waduh Pak Imam, US kok melemah lagi ya? Apakah ini bagian dari wave 2 atau sudah ada perubahan situasi lagi ya?

Kalau ada posisi short euro bagusnya dipertahankan atau dicut ya?

Unknown said...

Boss IS ...

Denger2 .. Obama sedang menyiapkan Stimulus 2010. Ini artinya, skenario Crisis 2010 minimal akan tertunda dan yang pasti USD akan tetap melemah. Please analisis ttg hal ini dong Boss?

fajar said...

kelihatannya udah mulai naik Pak Is... Hohoho..

Anonymous said...

Lembaga keuangan dunia, IMF menyatakan recovery perekonomian global lebih cepat dari perkiraan dan lembaga tersebut hampir pasti akan menaikkan prediksi pertumbuhan perekonomian global tahun 2010 lebih tinggi dari prediksi sebelumnya, yaitu 3.1%. IMF juga memperingatkan kemungkinan terjadinya asset bubble terutama pada negara-negara emerging market.