___________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Doa pagi dan sore

Ya Allah......, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari tekanan hutang, pajak, pembuat UU pajak dan kesewenang-wenangan manusia.

Ya Allah......ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim dan para penarik pajak serta pembuat UU pajak selain kebinasaan".

Amiiiiin
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________

Saturday, November 1, 2008

KATA BIJAK DAN SITIRAN UNTUK DIRENUNGKAN

UNTUK DI RENUNGKAN

Undang-Undang Penjaminan Simpanan/Deposit
Pernyataan di LPS:
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2008 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan dan Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2008 tentang Besaran Nilai Simpanan yang dijamin Lembaga Penjamin Simpanan, sejak tanggal 13 Oktober 2008, nilai Simpanan yang dijamin untuk setiap nasabah pada satu bank paling banyak Rp2.000.000.000,- (dua miliar rupiah).

Kesimpulan:
1. Pemerintah tidak menjamin nilai riil uang anda agar supaya tetap. Hanya nominalnya saja yang tetap. Zimbabwe, Bosnia, Jerman Weimar, Indonesia (tahun 1964-66) dan banyak negara di masa lalu telah membuktikannya.

2. Pemerintah tidak mengatakan bahwa deposit anda tidak akan dibekukan. Uang anda akan utuh di bank tetapi tidak bisa diambil kalau pemerintah memutuskan untuk dibekukan. Argentina telah membuktikannya.


Resep Kekuasaan dari Seorang Banker
Permit me to issue and control the money of a nation, and I care not who makes its laws. -- Mayer Amschel Rothschild, International Banker


Resep John Maynard Keynes Untuk Politikus
The best way to destroy the capitalist system is to debauch the currency. By a continuing process of inflation governments can confiscate, secretly and unobserved, an important part of the wealth of their citizens.-- John Maynard Keynes

Kalau ada pihak yang mau melakukan hedging terhadap mata uang, sebut mereka dengan nama yang buruk, yakni Spekulator seperti Index Speculator.


Arti Orang Bijak
Orang bijak pakai bensin bersubsidi
Sudah bayar pajak kok......, harus dapat fasilitas dan imbalan dong!!

Arti Ketahanan Ekonomi Dunia
"The fate of the world economy is now totally dependent on the growth of the U.S. economy, which is dependent on the stock market, whose growth is dependent on about 50 stocks, half of which have never reported any earnings."
(former Federal Reserve Chairman Paul Volcker, September 1999)


Makna Demokrasi
Hasil Pilkada DKI:
Pemilih Terdaftar: 5.719.285
Fauzi Bowo: 2.010.545 (35.1%)
Adang: 1.467.737 (25.7%)
Tidak Memilih: 2.241.003 (39.2%)
Pemenangnya Kursi Kosong. Kenapa Fauzi Bowo jadi gubernur?

Makna Keadilan
Gigi dibayar gigi
Mata dibayar mata
Hutang Nyawa dibayar nyawa,
Hutang Emas dibayar emas dengan jumlah sama
Hutang pencemaran nama baik dibayar dengan pencemaran nama baik

Tetapi.., pengADILan menetapkan bahwa TIME harus bayar Rp 1 triliyun kepada pak Harto untuk hutang pencemaran nama baik..., (mungkin peradilan harus ganti nama menjadi per-TIDAK-ADIL-an)

Demokrasi dan Pajak
Oman, Qatar, Kuwait, Arab Saudi punya persamaan bahwa disana tidak ada pajak dan tidak ada pemilihan umum.

Untuk warga negara US, mereka wajib membayar pajak US dimana saja mereka tinggal dan cari nafkah dan walaupun sudah menanggalkan kewarganegaraan US nya masih harus terus membayar pajak sampai 10 tahun.

QUOTES POLITIK DAN EKONOMI
Imam Semar
(pengelola Blog EOWI):
Democracy is a government by the people, of the people, to fool the people


Mark Twain
(a.k.a Samuel Langhorne Clemens humoris, satiris, pengajar dan penulis):
There are lies, damn lies and statistics


James Madison
(founding father dan presiden USA):
History records that the money changers have used every form of abuse, intrigue, deceit, and violent means possible, to maintain their control over governments, by controlling money and its issuance


Thomas Jefferson
(founding father dan presiden USA):
"I predict future happiness for Americans if they can prevent the government from wasting the labors of the people under the pretense of taking care of them and the issuing power (of money) should be taken from the banks and restored to the people, to whom it properly belongs"


Joseph Goebbels
(mentri propaganda Nazi):
If you tell a lie big enough and keep repeating it, people will eventually come to believe it. The lie can be maintained only for such time as the State can shield the people from the political, economic and/or military consequences of the lie. It thus becomes vitally important for the State to use all of its powers to repress dissent, for the truth is the mortal enemy of the lie, and thus by extension, the truth is the greatest enemy of the State.”


Imam Semar
(pengelola blog EOWI):
“Ada penipu kecil, penipu ulung, politikus dan Cut Zahara Fonna”

Disclaimer: Ekonomi (dan investasi) bukan sains dan tidak pernah dibuktikan secara eksperimen; tulisan ini dimaksudkan sebagai hiburan dan bukan sebagai anjuran berinvestasi oleh sebab itu penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan karena mengikuti informasi dari tulisan ini. Akan tetapi jika anda beruntung karena penggunaan informasi di tulisan ini, EOWI dengan suka hati kalau anda mentraktir EOWI makan-makan.

1 comment:

Anonymous said...

Katanya perpu ini nggak tetap ya. Jadi perpu ini cuma pancingan kepada masyarakat untuk menyimpan uang lebih banyak di bank yang akhirnya bisa "dirampok" oleh bank. Begitukah?